Treat everyone like today is their last day

postingan ini gue buat masih dalam keadaan jadi anak magang hari ke-25















entah ini kebetulan atau disengaja, gue emang pengen banget buat postingan kayak gini.
ini untuk Ibu Guru kesayangan yang dulu mungkin buat ngeliat mukanya aja gue enek,
buat masuk ke kelasnya aja gue sama sekali ga ada niat secuil pun.
malah sampe-sampe gue memberi titel "musuh" ke ibu satu ini
buat orang yang sama sekali ga ada cita-cita sedikitpun buat jadi dokter, fisikawa, apoteker,
ahli kimia or etc yang berhubungan dg ilmu 'pasti' g

ue adalah orang yang sangat 'gublug'
untuk menerjunkan diri ke kelas ipa. Dengan amat sangat frustasi gue mengisi 
angket pilihan jurusan IPA
HAHAHA

sebenernya intinya adalah, si ibu guru kimia itu kemaren meninggal :( :( :(
dan langsung lah semua kenakalan, kedosaan, kedurhakaan gue sama dia 
berseliweran kembali masuk ke ingatan gue.
jelas banget kayak nonton di imax. 
Dan disitu gue ngerasa jadi murid paling berdosa sejagat sekolah 
yang berseragam kotak merah menyala
Gue inget singet-ingetnya inget, gue sering banget ga ngerjain tugas. Karna males? 
 Bukan! Karna emang ga bisa dan males usaha
gue pernah bolos karna denger info doi ga masuk kelas, 
ternyata dia emang ga masuk kelas tapi yang masuk kelas adalah guru kimia lain
dan lu harus tau, who is he? He is a headmaster. Yap kepala sekolah
abis madol di musholla (maap yaAllah tapi sebelum madol saya sholat dulu kok) 
gue masuk kelas dan kata anak-anak kelas gue, 
sm 3 temen gue yang ikut madol dipanggil ke ruang guru kelas kakap.
perlu gue jelasin ruang guru di sekolah gue ada dua. 
Satu buat guru ecek ecek dan satu buat guru kelas kakap, senior kali ya.
dan sekarang si guru yang jadi musuh gue, telah tiada. Meninggalkan segudang cerita, 
kenangan dan ilmu. Ilmu yang ga pernah gue ngerti
saat beliau sakit, gue sempet bilang tapi ga serius setengah becanda : 
"kalo si (sebut saja) AsamBasa meninggal gue dateng sih pasti"
dan beliau meninggal, gue dari kantor langsung melesat ke tkp. 
Tapi ternyata jenazahnya masih di RS GatSu. 
Nunggu sampe jam 10 di rumah duka petukangan,
dan karna udah malem banget lagi rawan begal juga, 
gue akhirnya pulang tanpa liat Si AsamBasa untuk yang terakhir kali.
tiba-tiba ada si omas (guru bindo) omongannya keluar gitu aja bikin gue terngiang-ngiang :
"anggaplah ini pengabdian terakhirmu buat bu ****"
kita ga pernah tau kapan orang datang dan kemudian pergi, perlakukan lah orang yang 
kita temui sebaik-baiknya sebelum mereka pergi dan ga sempet nemuin kita lagi
kalo udah kayak gini, gue Cuma bs nyesel dan meratapi semua kenakalan dan 
 kedurhakaan gue sama beliau.
Bu, maafin saya. Saya ga bisa janji buat bisa belajar kimia, 
saya ga bs janji untuk jadi ahli kimia, tapi saya janji 
saya akan memperlakukan orang sebaik mungkin.
ga akan terulang lagi kenakalan saya ke ibu ke orang lain.
semoga Ibu dapat tempat terbaik disisi-Nya
makasih udah sabar ngadepin saya.





selamat jalan the one and only, Ibu guru Kimia-ku :)


0 komentar :

 

Twitter Updates