Buang Waktu, Jangan.







postingan hari ke...............
hampir selesai magang :")
bukan itu inti dari postingan ini


oke, mulai.

Bulan April, bulan gue. udah sampe hari - hari akhir menyandang umur belasan.
life begin on twenty.
Umur baru, planning baru.
mulai ngerancang ulang plan A - Z, belom tau mana yang bakal berhasil dan mana yg gugur di persimpangan jalan. Abis curhat dikit sama temen gue yang rada korslet otaknya tapi dia nyambung banget sm topik ini.
hasil dari diskusi berbobot gue : "2 tahun belakangan ini gue kebanyakan buang-buang waktu" Kalo buang-buang air gampang diisinya lagi, tapi kalo waktu yang dibuang? gatau dah gimana isi ulangnya.

So, di bulan yang membuat umur gue bertambah ini gue udah mantepin "niat" buat berubah jadi pribadi yang berguna. Berguna buat diri sendiri. Setelah merasa berguna buat diri sendiri baru lanjut berguna buat orang lain. yang salah sama mindset gue, gue mesti berguna buat semua orang dan alhasil....nothing!
buat diri sendiri aja ngga ada guna apalagi buat orang lain.
ini pelajaran gue dapet dari matkul Psikologi Komunikasi by Riyohardina. Beliau berhasil ngebuka jalan pikir gue yang selama ini ketutup sama apalah entah akupun tak tahu.

Selamat Datang Bulanku,
atau mungkin lebih tepatnya bulan orang-orang yang bakal bertambah umur di bulan ini juga.
balik lagi ke "niat" yang penting udah ada niat karena kan ada hadits nya "semua perbuatan tergantung niatnya" mudah-mudahan aja bakalan ada yang 'jadi'

Pay, si temen bertukar pikir. biasanya ngomong ngalor-ngidul ga ada arah, sekarang jadi mulai punya rancangan visi-misi buat jadi orang kaya. Abis mau cerita kemana lagi gue, temen-temen kita mah lain. lurus jalannya, kita doang yang mesti mampir-mampir buat nyampe tujuan kita.

Pokoknya, jangan sampe buang-buang waktu dah. Nanti nyesel kayak gue.
lu boleh buang-buang waktu KALO lu udah nemuin dimana bisa refill waktu, dimana ada yang jual voucher isi ulang waktu, atau token nya. Nah lu boleh deh buang-buang waktu.


Jangan pernah puas kalo udah ada di posisi lu yang sekarang ini. Coba keluar dari zona nyaman lu
kembangin diri, gali lagi potensi yang ada di dalam diri lu.
kejar apa yang mesti di kejar. raih apa yang mau di raih. gapai apa yang perlu di gapai
biar ga ada penyesalan di akhir waktu nanti :)


Jangan buang waktu sembarangan
Buanglah waktu pada tempatnya


1 komentar :

Unknown mengatakan...

Suka banget sama yang ini mei ...

 

Twitter Updates